Program Studi Ilmu Komunikasi

Ketua Program Studi

Dr. A.Yankie Lubis, S.I.Kom. M.I.Kom

Visi

Terwujudnya Program Studi Ilmu Komunikasi yang unggul, berdaya saing, bercitra positif serta berwawasan kebangsaan dengan kekhususan pada konsentrasi humas, jurnalistik, dan periklanan untuk menjadikan program studi berkelas Internasional pada tahun 2032.

Misi

  • 1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan berdaya saing yang mampu menghasilkan lulusan berkelas internasional.
  • 2. Menetapkan keunggulan, daya saing dan citra positif, sebagai nilai dasar dalam melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  • 3. Menetetapkan wawasan kebangsaan sebagai landasan utama dalam membangun karakter kejuangan civitas akademika menuju persaingan global dan regional.
  • 4. Membangun suasana belajar yang kondusif sehingga mendukung dan sejalan dengan terselenggaranya prinsip keunggulan, daya saing serta citra positif guna mendukung terwujudnya program studi berkelas internasional.

Tujuan

  • 1. Sesuai dengan Visi dan Misi, Tujuan FIKOM UPDM (B) dirumuskan sebagai berikut:
  • 1). Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan teoretis dan metodologis serta kemampuan aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.
  • 2). Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan manajerial dalam menganalisis dan pemecahan masalah untuk mencapai tujuan bidang konsentrasi yang ditekuni.

Tujuan Konsentrasi:

1). Hubungan Masyarakat :
Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan ilmiah dan ketrampilan teknis untuk merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan dan mengevaluasi segala kegiatan di bidang Humas serta memahami pengaruhnya bagi masyarakat luas.

2). Jurnalistik :
Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan ilmiah dan ketrampilan teknis untuk merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan dan mengevaluasi segala kegiatan media massa serta memahami pengaruhnya bagi masyarakat luas.

3). Periklanan :
Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan ilmiah dan ketrampilan teknis untuk merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan dan mengevaluasi segala kegiatan di bidang periklanan serta memahami pengaruhnya bagi masyarakat luas.

Kepala Konsentrasi