Kampus I : Jl. Hang Lekir I/8 Gelora Jakarta Pusat 10270

Telp. 021 7261433

Kampus II : Jl. Swadarma Raya No. 54 Ulujami Jakarta Selatan

Telp. 021 58902925

Surel : [email protected]

Prestasi Mahasiswa

Komunikasi

Olahraga

Komunitas

  • Candra Irawan

    The duty of journalist is to tell the truth. Journalism means you go back to the actual facts, you look at the documents, you discover what the record is and you report it that way – Noam Chomsky

     

    Menyampaikan sebuah kebenaran merupakan tugas utama seorang Jurnalis. Profesi yang di cita-citakan oleh Candra Irawan sejak kecil. Journalist of The Month edisi Desember ini. Meski sempat bekerja di Bank, namun passionnya di bidang jurnalistik tidak terhenti dan akhirnya kini wajah Candra sering muncul di layar kaca sebagai reporter di sebuah televisi swasta nasional.

     

    Candra yang pernah mewakili Fikom UPDM (B) dalam kompetisi PR nasional ini menggangap pekerjaan sebagai seorang jurnalis merupakan pekerjaan yang menantang dan menyenangkan.  Sebagai jurnalis media eletronik, ia harus mengikuti alur dari peliputan, penulisan naskah dan editing hingga akhirnya berita layak untuk tayang di layar kaca. Melihat beritanya tayang di televisi menjadi kepuasaan tersendiri.

     

    Hal yang paling mengesankan saat melakukan liputan adalah saat ia ditugaskan untuk meliput peristiwa kriminal yang membuat nyalinya ciut. Namun, perasaan itu berangsur-angsur surut karena baginya peristiwa seburuk apapun bagi seorang jurnalis harus dihadapi demi menyampaikan berita kepada masyarakat. Keliling Indonesia dan melihat keragaman budaya menempa pengalamannya.

     

    Saat ini, tantangan terberat bagi seorang jurnalis adalah mempertahankan idealisme di tengah kepemilikan media oleh kelompok-kelompok tertentu. Candra, sering kali berkonflik dengan dirinya sendiri ketika melakukan peliputan yang bertentangan dalam dirinya. Menjaga idealisme sebagai pewarta menjadi dasar baginya untuk menyampaikan kebenaran kepada masyarakat.

     

    Laki-laki kelahiran 22 Februari ini, kagum dengan sosok Helmi Johannes sebagai seorang jurnalis yang hingga saat ini mendedikasikan dirinya dalam bidang jurnalistik, bagi Candra sosok Helmi merupakan panutan yang harus ia teladani. Hal ini juga yang menyebabkan Candra bercita-cita memiliki karier sebagai jurnalis kantor berita internasional dan meliput di daerah konflik. Menantang bahaya memacu adreanalinnya untuk menyampaikan kebenaran.

     

    Journalist Notes :

    1. Pahami teori jurnalistik

    2. Perluas pergaulan dan jaringan guna mempermudah mendapatkan informasi

    3.  Update selalu informasi terkini

    4. Membaca buku atau informasi terkini penting guna membuka wawasan sebagai seorang jurnalis.

     

    Biodata

    Nama : Candra Irawan

    Tempat Tanggal Lahir: Kediri, 22 Februari 1990

    Pendidikan Terakhir: S1 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

    Pekerjaan: Reporter MNC Media

    Hobi: Kuliner & Travelling

  UPDM(B) Apresiasi Atlet Mahasiswa Peserta POM Provinsi DKI Jakarta
   
 
   
  Foto Lengkap | Foto Dalam Berita fikomnews.com

Moestopo TV Streaming

Info Penting Semester Genap

Copyright @ 2015.

Desain laman oleh Tim Evaluasi Website

Fakultas Ilmu Komunikasi

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Instagram
Pengunjung ke: