Magister Ilmu Komunikasi

Konsentrasi

Public Relations Advertising Media Komunikasi Visual

Latar Belakang

Abad XXI merupakan abad informasi dan komunikasi.
Globalisasi dan reformasi yang terjadi tidak dapat mencegah masuknya arus informasi dari luar.
Apabila disimak dengan seksama, maka telah terjadi arus deras masuk informasi, namun komunikasi keluar dari kita masih kurang kuat.
Kelemahan kemampuan komunikasi tersebut menantang Program Pascasarjana membuka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi.
Program Studi Magister Komunikasi merancang sistem pendidikan yang dapat menghasilkan tenaga profesional dan kompeten dalam bidang komunikasi, sesuai dengan tantangan jaman.

Visi

Menjadi Salah Satu di antara Lima Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Terbaik Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia pada Tahun 2027.

Misi

Tujuan

  • Terwujudnya program studi yang mampu menghasilkan lulusan ... pendekatan Ilmu Komunikasi.
  • Tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas ... berintegritas di program studi.
  • Terwujudnya sistem pembelajaran ... dinamis.
  • Meningkatnya kuantitas dan kualitas ... program studi.
  • Terciptanya jaringan kerjasama kelembagaan ... program studi.

Sasaran

  • Visi, misi, dan tujuan program studi dipahami ... tenaga kependidikan.
  • Sistem tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan ... program studi.
  • Sistem rekrutmen dan seleksi ... bermutu tinggi.
  • Sumber daya manusia yang tersedia ... akademik di program studi.
  • Kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik ... program studi.
  • Pengelolaan dana, prasarana-sarana, dan sistem informasi ... efisien.
  • Penelitian, pengabdian ... pengembangan program studi.

Prospek Lulusan